Legenda MLM Indonesia

Legenda MLM Indonesia

Legendsofdaemonica –┬áBetapa luar biasa upaya orang untuk menghasilkan uang, terutama ketika umpannya luar biasa. Mari beri penghormatan kepada beberapa legenda MLM di Indonesia. MLM atau Multi Level Marketing sebenarnya hanyalah satu sistem untuk menjual barang yang melibatkan banyak orang. Cara ini terbilang kontroversial karena tidak semua MLM masuk akal dan menjanjikan keuntungan yang agak berlebihan. Tapi ada juga MLM yang aman.

Legenda MLM di Indonesia yang setidaknya sudah bertahan lama tanpa kasus aneh adalah Tupperware, Oriflame dan Sophie Martin. Mungkin suatu hari saya akan mengikuti. Apakah Anda memiliki pengalaman bahwa tas lucu Sophie Martin Anda disajikan oleh katalog yang bagus seperti majalah Gogirl! tepat waktu? Jika demikian, kita mungkin seumuran. Jika Anda ingin membeli produk Sophie Martin, hemat hanya satu bulan, bulan berikutnya produk yang sama hilang. Xo xad.

Ketika saya masih kuliah, teman saya adalah agen Oriflame dan saya secara teratur membeli produk pelindung bibir darinya. Jika saya rusak dan tidak ingin membeli apa pun, saya hanya akan memeriksa katalog dan menggosok penguji parfum di tangan saya. Saya mencoba semua jenis parfum dengan penguji, meskipun saya tahu saya tidak akan membelinya. Saat itu, saya sangat senang dengan teknologi halaman majalah yang bisa berbau harum, saya bersumpah teguh.

Sayangnya, tidak semua bisnis MLM memiliki akhir yang manis. Kebanyakan orang di sekitar saya telah merasakan kerugian mengikuti MLM palsu dan menyesal karena mereka meminta maaf. Jadi banyak legenda MLM yang absurd. Dari agen kredit, agen layanan sanitasi, hingga model rumit yang sebenarnya tidak menjual apa-apa dan hanya menawarkan keanggotaan.

Bisnis MLM yang dicampur skema ponzi memang berisiko tinggi. Iming-imingnya sungguh menggiurkan, sebulan jadi member bisa dapat mobil, menarik teman-teman menjadi member (referral) segera dapat kalung emas. Kemudian Elon Musk menginginkannya juga. Tapi masalahnya penghasilan sebesar itu masuk akal atau tidak. Di sinilah akal sehat dan keinginan Anda untuk menjadi kaya bertarung.

Ini tidak seperti anggota MLM sebelumnya yang berbicara dengan sangat baik, hadeeh, meyakinkan seperti hipnotis dipraktekkan. Eh, tapi ada juga ajakan MLM yang menggunakan segala macam paksaan, sebenarnya itu lumrah dan saya harap bapak selalu menghindarinya. Jangan percaya begitu saja, Mylov, perkuat imanmu. Saya sendiri bersyukur belum pernah mengikuti MLM sebelumnya, mungkin karena saya sedikit cuek dan sedikit malas diajak ‘sukses’.

Dari semua legenda MLM yang ada di Indonesia, ada yang membuat saya paling saya hormati. Apa lagi sebagai Tupperware. Sepertinya tidak ada produk MLM yang digandrungi para ibu sejak Perang Dunia II selain wadah kedap udara tersebut. Nah, jika seorang anak mendapat bekal ibunya untuk menggunakan wadah Tupperware tapi tidak kembali dari sekolah dengan wadah kosong, niscaya ia akan mengeluarkannya dari KK.

Mungkin kita harus sedih melihat orang Malaysia yang baru saja memasukkan Tupperware ibunya ke dalam oven sampai meleleh. Ia pun sempat mengunggahnya di Twitter, dan menjadi perbincangan para netizen bahwa plastik entah bagaimana jelas akan meleleh saat masuk ke oven, beda halnya jika microwave. Berani bu, ketidakpedulian terkadang mencekik, ditambah kecintaan para ibu terhadap produk Tupperware seolah tak bersyarat.

Karena begitu trendy, Tupperware kini jadi semacam arisan. Misalnya, ibu saya pernah ikut arisan Tupperware untuk mendapatkan produk yang diinginkannya, padahal harganya lumayan. Mulai dari wadah, botol, alat masak, semua merk Tupperware.

Strategi penjualan Tupperware cukup pintar. Pada akhir Perang Dunia II, perempuan diindoktrinasi untuk lebih fokus pada keluarga dan memulai bisnis MLM agar bisa tinggal di rumah tapi tetap mendapatkan uang. Di tahun-tahun seperti itu, Anda tidak dapat menjual secara online, itulah sebabnya Anda menjual wadah dan peralatan dapur. Tidak heran di Indonesia, strategi ini berhasil dan menjadikan Tupperware salah satu legenda MLM tersukses hingga saat ini.

Buat kamu yang tertarik dengan bisnis MLM ada baiknya join di Forever Healthy Indonesia