Membuat Restoran Dari Container Bekas

Membuat Restoran Dari Container Bekas

Legendsofdaemonica – Tidak jarang, terutama di Indonesia, mulai menggunakan container sebagai restoran. Rumah makan jenis ini khusus dibuat dari bahan konveyor besi baja yang biasa disebut container. Container adalah peti atau kotak yang digunakan sebagai alat angkut. Biasanya digunakan dalam berbagai moda transportasi barang, seperti kapal, kereta api atau truk. Container yang dapat digunakan untuk moda transportasi yang berbeda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi). Jika peti kemas sudah tidak layak pakai lagi sebagai alat angkut kargo, biasanya peti kemas ditinggalkan atau diperdagangkan. Oleh karena itu, banyak pihak kreatif yang memanfaatkan wadah bekas tersebut untuk membuat berbagai macam bangunan. Salah satunya adalah restoran kontainer bekas. Nah bagi teman – teman yang ingin memiliki restoran container bekas, teman – teman bisa menggunakan jasa desain container untuk merombak atau memodifikasi container bekas menjadi restoran container yang teman – teman inginkan.

Tentunya untuk bisa membuat restoran dari bahan container bekas harus memiliki bahan baku dasar yaitu container itu sendiri. Kontainer bekas dapat dibeli secara online atau offline dari penyedia layanan pembelian dan penjualan kontainer. Saat akan membeli container bekas, jangan lupa untuk memilih container yang berkualitas. Meski sudah digunakan, namun pada prinsipnya bahan wadah tersebut masih bisa digunakan semaksimal mungkin setelah melalui proses pengolahan. Namun, sebelum teman – teman membelinya, pastikan terlebih dahulu bahwa persiapan perencanaan untuk membuat restoran dari wadah bekas sudah matang. Beberapa hal berikut ini perlu teman – teman perhatikan dan persiapkan untuk langkah pembuatan restoran container bekas.

1. Buatlah Rencana Pembangunan dengan Matang

Siapkan baik-baik perencanaan yang meliputi desain restoran, budget, dan lokasi dimana restoran tersebut akan didirikan nantinya. Meskipun bangunan dari kontainer bekas bersifat portabel atau dapat dengan mudah dipindahkan, penting untuk diingat bahwa teman – teman akan memiliki atau menyewa tanah tersebut sebagai tanah tempat restoran nantinya akan berdiri. Ukuran container yang dibutuhkan menentukan ukuran tanah yang teman – teman miliki atau sewa.

2. Belilah Container Bekas Sesuai Kebutuhan

Saat desain restoran sudah selesai, teman – teman bisa dengan mudah mengetahui berapa banyak container bekas yang teman – teman butuhkan. Belilah wadah bekas sesuai kebutuhan, baik dalam jumlah maupun ukurannya. Seperti yang kita ketahui, container yang digunakan memiliki beberapa ukuran. Mulai dari 10 kaki, 20 kaki, dan 40 kaki. Meski ukurannya terbatas, teman – teman sebenarnya bisa membuat restoran layaknya bangunan konvensional. Karena teman – teman bisa menggabungkan container tersebut satu sama lain.

3. Gunakan Jasa Desain Container

Bila teman – teman tidak memiliki keahlian khusus dalam mendesain atau membuat bangunan dari kontainer bekas. Sebaiknya serahkan pada ahlinya. Temukan spesialis modifikasi container yang membuka jasa konsultasi untuk memudahkan teman – teman membuat restoran dengan container bekas. Penyedia jasa container treatment profesional pasti akan membantu teman – teman mulai dari desain, desain hingga proses produksi dan menjadi bangunan restoran yang unik dan modern.

4. Lengkapilah Kebutuhan Lainnya

Setelah semua sudah selesai, setelah bangunan restoran container telah siap, maka teman – teman bisa menambah fasilitas atau furniture lainnya untuk melengkapi bangunan container yang teman – teman buat.

Nah teman – teman itulah tadi beberpa penjelasan mengenai restoran yang terbuat dari container bekas. Terimakasih telah membaca dan semoga bermanfaat bagi teman – teman ya!

Anda mungkin juga suka...