Nama-nama Tanaman Hias Terpopuler

Nama-nama Tanaman Hias Terpopuler

Legendsofdaemonica – Tanaman hias adalah tanaman yang dimaksudkan untuk memperindah taman, halaman rumah, bahkan untuk ditanam di dalam ruangan. Di pasaran terdapat banyak sekali nama dan varian tanaman hias yang banyak diminati oleh masyarakat. Anda yang belum berpengalaman namun tertarik untuk membeli tanaman hias mungkin akan sedikit bingung saat melakukan pembelian Bunga Papan Makassar.

Beberapa nama populer untuk tanaman hias

Untuk memudahkan pilihan Anda, kali ini kami akan mengulas jenis tanaman hias terpopuler karena keindahannya, di antaranya sebagai berikut:

Mawar merah muda)

Bunga mawar merupakan salah satu jenis tanaman hias berbunga yang paling populer di dunia. Mawar memiliki lebih dari 100 spesies dengan warna berbeda. Bunga mawar sering digunakan sebagai bunga potong dan tanaman pembatas. Untuk iklim yang sangat kondusif bagi kesuburan bunga mawar itu sendiri, yaitu iklim sedang. Mawar dapat diperbanyak dengan biji atau stek. Namun dalam praktiknya, menanam bunga mawar dari stek akan lebih mudah daripada menanamnya dari biji.

Krisan (Ceruni)

Krisan (chrysanthemum) sebenarnya berasal dari negara-negara Timur seperti Jepang, Korea, Cina, namun saat ini dibudidayakan terutama di Eropa dan Amerika. Bunga krisan sangat populer dan memiliki prospek pertumbuhan yang baik karena waktu untuk menanam bunga krisan sendiri tidak terlalu lama, coraknya sangat variatif, harganya tidak terlalu mahal, dan juga dapat digunakan sebagai bunga potong.

Mandevilla

Mandevilla adalah salah satu jenis tanaman merambat yang paling populer dan cantik serta rajin berbunga. Mandevilla dapat diperbanyak dengan stek batang atau stek pucuk. Warna umum mandevilla adalah merah, putih, kuning, dan merah muda.

Tabebuia

Tabebuia merupakan salah satu tanaman pohon hias yang paling banyak dicari saat ini. Salah satunya adalah tabebuia yang menyerupai pohon sakura di Jepang. Namun untuk menanam dan merawatnya membutuhkan kesabaran dan kesabaran karena masa berbunga tanaman ini relatif lama, sekitar 3-5 tahun. Tabebuia yang tersedia saat ini adalah tabebuia kuning (caraiba), tabebuia merah muda (rosea) dan tabebuia impetiginosa (mawar ungu).

Hydrangea (Bunga Bokor / Hydrangea)

Hydrangea adalah jenis tanaman yang sangat mudah tumbuh karena dapat tumbuh di berbagai jenis tanah, mencapai ketinggian hingga 4-11 meter. Hydrangea terdiri dari pink dan biru. Hydrangea biru juga dikenal sebagai bunga pancawarna karena warna bunganya dapat berubah dari biru, putih, merah muda, ungu, dan kemudian kembali menjadi biru lagi. Namun, untuk jenis hydrangea merah muda ini, warnanya tetap dan tidak berubah, yaitu warna merah muda. Ramuan dan akar tanaman ini dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, anti radang dan anti malaria.

Tanduk rusa (Simbar Menjangan)

Pakis staghorn ini merupakan tanaman hias yang sering digantung atau diikat di pohon yang lebih tinggi untuk memamerkan suasana yang lebih asri dan hijau. Merawat pakis ini tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan tempat yang sejuk dan teduh tidak terkena sinar matahari langsung. Daun dan cara penanamannya yang unik membuat tanaman ini begitu dicari oleh banyak orang.

Anthurium

Nama tanaman hias terpopuler selanjutnya adalah Anthurium. Milik keluarga Araceae, tanaman ini sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias. Anthurium merupakan tanaman tropis yang tersebar di seluruh tanah air. Memiliki daun yang cantik, menarik dan unik membuat harga Anthurium cukup mahal di pasaran. Apalagi kecantikannya juga ditunjang dengan tulang daun yang besar membuat penampilannya semakin menawan. Pada dasarnya tanaman hias ini memiliki banyak jenis bahkan mencapai ratusan. Namun, hanya sedikit yang populer di masyarakat. Selain bentuk dan warnanya yang eksotis, tanaman Anthurium ini cukup mudah diperbanyak dan dirawat. Beberapa jenis yang paling disukai adalah Wave of Love, Anthurium Jenmanii, Anthurium Variegata, Jenmanii Sawi, dan Hookeri. Bahkan, harga tanaman hias ini begitu terkenal hingga menembus angka Rp 70 juta.

Adenium

Adenium adalah tanaman yang sering ditanam di taman karena warnanya yang indah dan beragam. Selain itu, tonjolannya juga cukup unik dan juga besar, sehingga menambah daya tariknya. Selain bisa ditanam di tanah, adenium juga cocok ditanam di dalam pot. Jadi sangat mudah untuk memindahkannya ke mana pun Anda mau. Soal harga, jangan khawatir karena tanaman hias ini cukup terjangkau. Maka tak heran jika tanaman hias ini begitu digemari masyarakat.

Sumber: Karangan Bunga Makassar

Anda mungkin juga suka...