Tips Pakai Hijab Pleats Supaya Pipi Tidak Tembam

Tips Pakai Hijab Pleats Supaya Pipi Tidak Tembam

Legendsofdaemonica –┬áSelain baju pleat yang sedang hits di kalangan pecinta model, trend hijab juga memiliki terobosan baru yaitu hijab pleat atau pliset. Plisket memiliki tekstur yang unik, seperti kerutan yang anti selip, yang membuat Anda lebih ringkas dan rapi dengan bahan ini sepanjang hari. Meski kompak, tekstur piringnya juga cukup kental untuk membuat hijab. Nah, bagi pemilik wajah bulat, hijab pliset bisa bikin pipi montok. Ingin tahu cara memakai hijab fluffy untuk pemilik pipi montok? Simak 7 tips naishahijrah memakai pinggul keriput ini agar Anda tidak menjadi yang berikutnya.

1. Pakai antem inner

Antem atau anti-chubby selalu bisa menjadi teman baik bagi pemilik pipi tembem Anda. Jika memakai lipatan hijab, Anda bisa mengandalkan antem ciput sebagai penutup bagian dalam yang siap memberikan pipi pipi yang lebih tipis. Pilih warna antik yang senada atau warna netral untuk tampilan yang rapi dan modis. Pastikan daya tahan keringat terserap dengan baik, seperti kaos oblong, agar Anda nyaman sepanjang hari.

2. Pilih model yang sederhana dan jangan ditumpuk

Usahakan untuk menggunakan model hijab sesederhana mungkin saat menggunakan lipatan hijab. Hindari model hijab keriting, karena tekstur hijab yang rumit menambah volume ekstra pada area wajah, membuat pipi Anda terlihat lebih montok. Pilih model hijab dengan menempatkan sisi kanan dan kiri dengan cara mengikatnya atau menyisakan satu sisi saja pada bahu Anda.

3. Pilih model hijab asimetris sebagai pilihan lain

Jika Anda menginginkan pilihan lain dengan model hijab yang simpel, Anda bisa memilih model hijab asimetris untuk dikenakan. Caranya, kenakan hijab seperti biasa, ambil salah satu sisi yang lebih pendek, tempelkan dengan peniti di antem. Kemudian ambil sisi yang lebih panjang dan tempelkan sisi pada bahu yang diberi bros untuk mempermanis tampilan.

4. Gunakan tulang pipi sebagai tolak ukur saat mengenakan hijab

Selain mencoba memakai antem ciput, cara lain untuk memanipulasi bentuk wajah saat menggunakan lipatan hijab adalah dengan menggunakan tulang pipi sebagai tolak ukur saat memakai hijab. Caranya, jika Anda mengenakan hijab, pastikan untuk menutup hijab Anda di dekat tulang pipi untuk memanipulasi bentuk wajah bulat Anda agar terlihat lebih panjang, lalu tempelkan dengan pulpen atau pulpen.

5. Ikat hijab sisi kanan dan kiri ke bagian belakang leher untuk efek yang lebih ramping

Sebaiknya ambil kedua sisi hijab dan ikat kedua sisi ke belakang leher untuk mendapatkan efek yang lebih ramping. Jika dirasa kental, Anda bisa memasangnya di bagian belakang dengan bros cantik. Kurang lebih, ini kunci terpenting saat memakai hijab plisket ini.

6. Pilih warna hijab gelap untuk memberikan efek lebih langsing

Untuk membuat pipi montok lebih tipis adalah dengan memilih hijab lipit berwarna gelap. Warna gelap bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih kurus. Jika Anda memilih wajah montok, hindari warna hijab cerah saat memakai lipatan hijab, maka warna cerah tersebut hanya akan membuat wajah lebih montok dan pipi montok tidak menipis.

7. Pakai riasan dengan kontur di tulang pipi

Dalam dunia tata rias, kontur pipi yang langsung membuat tampilan pipi terlihat lebih tirus. Jika ingin memakai hijab plishet, teknik contouring pada riasan wajah bisa diandalkan. Anda pun akan langsung menjadi lebih kurus, sekalipun tidak memakai antem dan hanya memakai celana dalam biasa seperti ciput atau bandana.

Anda mungkin juga suka...