XL Beri Kuota Gratis 30 GB Bagi Para Mahasiswa

XL Beri Kuota Gratis 30 GB Bagi Para Mahasiswa

Legendsofdaemonica – Pandemi COVID-19 membawa tantangan baru bagi dunia pendidikan di Indonesia. Sistem pembelajaran yang biasanya dilakukan secara langsung, kini harus dipindahkan ke sistem pembelajaran online. Sistem baru ini membuat orang tidak dikenal dan seringkali menimbulkan beberapa masalah. Mungkin terdapat beberapa masalah dengan kegiatan pembelajaran online, seperti kendala jaringan karena adanya biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

Untuk memfasilitasi pendekatan tersebut, khususnya di bidang pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali bekerja sama dengan penyedia layanan telekomunikasi. Kali ini XL dipilih sebagai partner dalam memberikan kemudahan akses bagi para tutor dan siswa dalam hal kemudahan belajar online. Nizam mengatakan di situs resmi XL Axiata, Dirjen Dikti, pihaknya puas dengan kerja sama tersebut. Menurutnya, kehadiran teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, meski banyak kendala pendanaan.

“Biaya penggunaan teknologi ini menjadi perhatian kami, tidak bisa dipungkiri selama pandemi ini denyut nadi tiba-tiba mengalir seperti kereta cepat, sehingga kerjasama dengan penyedia jasa telekomunikasi sangat diperlukan untuk kelancaran proses pembelajaran jarak jauh,” ujar Nizam. dari situs resmi XL., Minggu (30/8/2020). ” Nizam juga mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan proses pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa. Dia ingin semua staf universitas bisa mendapatkan layanan termurah dengan cakupan seluas mungkin.

“Kami menemukan bahwa rata-rata kebutuhan penggunaan data untuk pembelajaran jarak jauh adalah 50 GB per bulan, sedangkan daya beli masyarakat untuk kuota gratis ini kurang dari Rp 100.000, sehingga perlu disediakan layanan internet siswa yang se-friendly mungkin, “Kata Nizam. Di sisi lain, XL Axiata, CEO Bisnis dan Kecil dan Menengah XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan bahwa XL ingin turut serta dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia bersama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

XL juga menyediakan paket khusus yang siap untuk siswa dan guru serta terbuka untuk semua universitas dan perguruan tinggi di Indonesia yang membutuhkan paket data untuk mendukung proses pembelajaran online. “Kami berharap para pendidik dan siswa tidak perlu lagi khawatir dengan kesulitan yang mereka hadapi dalam belajar online selama pandemi ini. Semoga paket data XL untuk pendidikan luar biasa ini dapat mendukung komunikasi dan produktivitas siswa dan guru, ”tambah Feby.

Feby menambahkan, bekerja sama dengan Ditjen Dikti, XL Axiata memberikan solusi digital bagi dunia pendidikan dalam bentuk paket dengan kuota khusus dan aplikasi kerjasama saat terjadi pandemi. Berkat paket ini, siswa dan pengajar akan mendapatkan kuota khusus untuk keperluan pembelajaran jarak jauh tanpa takut kehabisan kuota karena kegunaan lain. XL Axiata juga telah bekerja sama dengan berbagai penyedia sistem manajemen pembelajaran (LMS) dan bekerja sama dengan lembaga pendidikan lain untuk meningkatkan manfaat yang diterima siswa dan pendidik.

Paket kuota internet gratis 30 GB untuk pelajar

XL Axiata juga telah meluncurkan program khusus berupa paket online gratis untuk pelajar dan mahasiswa. Program ini berupa paket online khusus dengan kartu AXIS, yang memungkinkan mahasiswa mendapatkan kuota gratis xl sebesar 30 GB yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi yang paling sering digunakan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Feby mengatakan XL Axiata ingin membantu meringankan beban masyarakat yang berusaha menjaga anak-anaknya di PJJ kecuali jika memungkinkan di sekolah penuh waktu. “Kami berharap program khusus ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin untuk kebutuhan PJJ, sehingga masalah harga paket internet untuk PJJ berkurang,” kata Feby.

Feby mengatakan paket khusus sudah mulai dibagikan gratis ke sekolah dan kampus di Indonesia untuk mendukung proses PJJ. Paket ini disediakan khusus untuk pelajar dan pendidik dengan dukungan untuk berbagai jaringan data XL Axiata.

Program khusus pelajar melalui kartu AXIS ini menyediakan koneksi internet gratis selama dua bulan. Dengan total kuota gratis 30 GB, mahasiswa dapat menggunakan paket ini untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang pembelajaran dan PJJ. Jumlah kuota ini terbagi menjadi dua paket yaitu 15 GB untuk kuota konferensi yang memiliki akses aplikasi yang dapat digunakan guru untuk mengirimkan materi atau materi pembelajaran, dan untuk mengirim tugas yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout dan Google Kelas.

Anda mungkin juga suka...